Wednesday, January 12, 2011

[Hukum-Online] Bangkrut, Mandala Airlines Tunggu Investor Baru!

 

Bangkrut, Mandala Airlines Tunggu Investor Baru!
 
JAKARTA, RIMANEWS- Maskapai Mandala Airlines berhenti beroperasi untuk sementara waktu terhitung mulai besok. Langkah ini menyusul kesulitan keuangan dalam tubuh perusahaan.
 
Presiden Direktur Mandala Airlines, Diono Nurjadin, mengatakan salah satu pemicu kondisi internal Mandala saat ini yaitu terlalu mahalnya biaya leasing pesawat. Diono mengakui bahwa pihaknya memiliki tunggakan kepada lessor yang harus diselesaikan.
 
"Pesawat kita sewa tinggi," tukasnya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (12/1/2011) malam.
 
Guna mengembalikan kondisi Mandala, selain mengupayakan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU), Diono mengutarakan pihaknya tengah bernegosiasi dengan sejumlah investor yang berminat masuk. Ia belum bisa menyampaikan nama-nama investor tersebut.
 
Diono menyampaikan jika investor baru masuk ke Mandala, maka kepemilikan saham para pemegang saham lama, Cardig International (51 persen) dan Indigo Partners (49 persen), akan terdelusi. Namun, ia mengatakan hal itu sudah dipertimbangkan oleh para pemegang saham lama.
 
"Ada kemungkinan pemegang saham sekarag akan terdilusi, tapi belum bsa dipastikan tergantung negosiasi antar pemegang saham sekarang dengan calon investor."katanya.(rep/ian)
 

__._,_.___
Recent Activity:
SARANA MENCARI SOLUSI KEADILAN HUKUM DI INDONESIA
Mailing List Hukum Online adalah wadah untuk saling bertukar pikiran dan berkonsultasi untuk saling membantu sesama. Isi diluar tanggung jawab Moderator.

Sarana berdiskusi dengan santun, beretika dan bertanggung-jawab serta saling menghargai dan tidak menyerang hasil pemikiran orang / pendapat orang lain.

Salam Hukum Online
.

__,_._,___

No comments:

Google