Monday, January 10, 2011

Re: [Hukum-Online] Minta Jadi Staf Ahli, Gayus Cuma Ingin Berlindung dari Hukuman

 

Jadi ingat para preman & jeger kampung saya.
Mereka pernah bilang kalau "berikan kami pekerjaan sebagai satpam di kompleks, maka situasi kompleks akan aman dan tidak ada lagi kemalingan...."
 
kok mirip banget yah...........
 
 
----- Original Message -----
Sent: Tuesday, January 11, 2011 8:26 AM
Subject: [Hukum-Online] Minta Jadi Staf Ahli, Gayus Cuma Ingin Berlindung dari Hukuman

 

Minta Jadi Staf Ahli, Gayus Cuma Ingin Berlindung dari Hukuman
Hery Winarno - detikNews
 
Jakarta - Terdakwa kasus penggelapan pajak, Gayus Tambunan menawarkan diri untuk menjadi staf ahli Polri, Kejagung, atau KPK. Mantan pegawai Pajak itu memberi jaminan dalam 2 tahun Indonesia akan bersih dari korupsi bila dirinya menjadi staf dari lembaga penegak hukum.

Namun permintaan Gayus tersebut dinilai tidak logis, permintaan tersebut hanya untuk melindungi dirinya dari jeratan hukum.

"Itu hanya alasan supaya dia mendapatkan perlindungan dari jeratan hukum. Permintaannya itu tidak logis dan ngawur," ujar pengamat hukum Universitas Jenderal Soedirman, Antonius Sidiq saat berbincang dengan detikcom, Senin (10/1/2011).

Menurut staf pengajar Universitas Jenderal Sudirman ini, permintaan Gayus tersebut tentu akan disertai dengan berbagai persyaratan. Barter hukuman pun bisa jadi permintaan yang ditawarkan oleh mantan pegawai pajak golongan 3 A ini.

"Nantinya dia pasti minta barter hukuman. Walaupun mungkin dia memang tahu banyak soal mafia hukum, tapi tidak perlu seperti barter, cukup penyidik mengorek informasi dari dia," terangnya.

Sebelumnya saat membacakan pembelaanya, Gayus mengungkapkan permintaannya untuk menjadi staf ahli Kapolri, Jaksa Agung, maupun Ketua KPK. Suami Milana Anggraeini ini pun mengumbar berjanji, dalam waktu yang tak lama Indonesia akan bersih dari korupsi.

"Saya minta jadikan saya staf ahli Kapolri, staf ahli Jaksa Agung, atau staf ahli Ketua KPK. Saya janji dalam waktu 2 tahun Indonesia bersih," ucap Gayus lantang.

"Saya tak hanya akan menangkap kakap, tapi paus dan hiu saya tangkap," tandasnya.

(her/mei)

__._,_.___
Recent Activity:
SARANA MENCARI SOLUSI KEADILAN HUKUM DI INDONESIA
Mailing List Hukum Online adalah wadah untuk saling bertukar pikiran dan berkonsultasi untuk saling membantu sesama. Isi diluar tanggung jawab Moderator.

Sarana berdiskusi dengan santun, beretika dan bertanggung-jawab serta saling menghargai dan tidak menyerang hasil pemikiran orang / pendapat orang lain.

Salam Hukum Online
.

__,_._,___

No comments:

Google