Setuju !
Sent from my Samsung Captivate(tm) on AT&T
mediatoratlaw@yahoo.com wrote:
>Nanti kesimpulannya, polri kembalikan saja dibawah ABRI, biar lebih taat aturan
>Powered by Telkomsel BlackBerry®
>
>-----Original Message-----
>From: "The Flying Knight" <ksatria.pringgondani@yahoo.co.id>
>Sender: Hukum-Online@yahoogroups.com
>Date: Tue, 28 Dec 2010 09:31:41
>To: <Hukum-Online@yahoogroups.com>
>Reply-To: Hukum-Online@yahoogroups.com
>Subject: Re: [Hukum-Online] Kabareskrim: Komplain Masyarakat pada Kepolisian Turun 20 Persen
>
>yang bener nih........
>hanya saja, untuk membuat survey diperlukan responden. sedangkan respondennya kali ini sepertinya ada 2 kategori (menurut saya ya......)
>1. Semua orang yang berhubungan dengan Kepolisian :
> a. Yang bermasalah (yang ini pasti banyak...he...he....)
> b. Maupun yang bermasalah tetapi puas dengan kinerja POLRI (ada pasti...hanya saja sedikit mungkin ya...he...he...he...)
>2. Khalayak masyarakat Umum
>
>Nah... masalahnya adalah berapa %-tase dari responden untuk point 1a, 1b dan point 2......
>Disinilah.... "HOW TO LIE WITH STATISTIC" berbicara..........
>
>tapi kita berprasangka baik saja ya.....
>mudah-mudahan KEPOLISIAN terus meningkatkan kinerja & citranya untuk bangsa.....
>HIDUP POLRI........
>
>
> ----- Original Message -----
> From: hukum.indonesia@gmail.com
> To: Hukum-Online@yahoogroups.com
> Sent: Tuesday, December 28, 2010 9:12 AM
> Subject: [Hukum-Online] Kabareskrim: Komplain Masyarakat pada Kepolisian Turun 20 Persen
>
>
>
>
> Kabareskrim: Komplain Masyarakat pada Kepolisian Turun 20 Persen
> Didit Tri Kertapati - detikNews
>
>
> Jakarta - Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi mengaku telah terjadi penurunan komplain masyarakat terhadap kinerja kepolisian. Penurunan dinilai Ito cukup signifikan, yang artinya kepercayaan masyarakat kembali besar.
>
> "Public complain tahun ini menurun, sekitar 20 persen lebih," ujar Ito di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (27/12/2010).
>
> Hal tersebut disampaikan Ito menjawab pertanyaan terkait hasil survei yang menyebutkan kinerja polisi masih jelek.
>
> Menurut Ito, lembaga yang melakukan survei harus melihat kinerja polisi secara keseluruhan. Ito menyatakan, tidak adil apabila yang dijadikan sampel dalam survei adalah orang yang berperkara dengan polisi.
>
> "Kalau yang dijadikan sampel orang yang bermasalah dengan polri ya 100 persen mengatakan tidak puas," jelas Ito.
>
> Ito menambahkan, sejauh ini Polri telah berupaya memperbaiki diri dalam memberikan pelayanan. Penilain survei tersebut tetap akan dijadikan masukan untuk polri ke depannya.
>
> Lebih lanjut Ito mengatakan, kalau polisi tidak hanya dinilai berdasarkan atas tindakan yang telah dilakukan. Namun juga langkah pencegahan yang diambil polri juga harus dijadikan bahan penilaian.
>
> "Pengamanan natal, mulai tanggal 22-26 Desember kemarin, bahkan tanggal 26 itu nihil kejadian. Itu kerjanya siapa? Kenapa itu tidak menjadi parameter kinerja Polri. Penegakan hukum itu tidak hanya represif saja, preventif juga lho," tuntas Ito.
>
> (ddt/ndr)
> http://www.detiknews.com/read/2010/12/27/163520/1533568/10/kabareskrim-komplain-masyarakat-pada-kepolisian-turun-20-persen?9911012
>
>
Mailing List Hukum Online adalah wadah untuk saling bertukar pikiran dan berkonsultasi untuk saling membantu sesama. Isi diluar tanggung jawab Moderator.
Sarana berdiskusi dengan santun, beretika dan bertanggung-jawab serta saling menghargai dan tidak menyerang hasil pemikiran orang / pendapat orang lain.
Salam Hukum Online
No comments:
Post a Comment