Monday, October 12, 2009

[Diskusi HRD Forum] Training : Best Quality Customer Service - 22 Oktober 2009

 

 
WhiteHouse Consulting Present One Day Workshop
Best Quality Customer Service
(Service Excellent,
Tips & Trick yang tepat untuk memikat hati pelanggan dengan menggunakan personality quotion/E-DISC)
 
Hotel Bintang  Griyawisata, Jakarta - 22 Oktober 2009

 
Latar Belakang
Meski pelayanan pelanggan itu tak kasat mata dan seringkali sulit dipahami, namun masih tetap dapat dilihat, didengar, dan dialami. Yang penting adalah bahwa apa yang dilihat, didengar, dan dialami oleh pelanggan. quality customer service  hanya bisa dipahami dari sudut pandang pelanggan. Kita harus meruskan pelayanan bermutu melalui mata pelanggan. Pelayanan pelanggan yang bermutu merupakan kunci sukses dan dasar untuk membangun keberhasilan dan keuntungan organisasi organisasi perusahaan. Yang disayangkan, sebagian besar organisasi masa kini hanya berkonsentrasi pada sisi teknis kinerja perusahaan dan hanya meluangkan waktu sangat minim bagi sisi manusiawi dalam bisnis. Sayangnya tidak banyak supervisor atau pelatih yang cukup berpengalaman untuk memberikan pelatihan mengenai pelayanan bermutu. Berinteraksi dengan pelanggan seharusnya memang mengasikkan dan menggugah semangat. Berinterakasi dengan pelanggan secara efektif membutuhkan berbagai prinsip, metode, serta keahlian yang perlu dikenali, dipelajari, dan diterapkan. Gabungan antara sikap dan keahlian akan menentukan bentuk Pelayanan pelanggan yang bermutu (quality customer service) mampu menjadikan kita seorang pemenang.
 
Melalui pelatihan ini akan membantu menangani situasi nyata dan membentuk kemampuan menjadi seorang customer service yang mampu memberikan pelayanan yang bermutu. Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.
 
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
1. Mengerti arti quality customer service
2. Menerapkan quality customer service di perusahaan
3. Mendorong peningkatan kinerja customer service di perusahaan
4. Meningkatkan kemampuan dan SKILL customer service
5. Mampu membangun mindset of success dalam bekerja
 
Outline (Konsep hingga implementasi)

q       Mengambil hati pelanggan

*        Bagaimana Anda memiliki hal-hal yang diperlukan untuk mengambil hati pelanggan

*        Membandingkan pelayanan pelanggan dan Kulkas

*        Apa yang dimaksud dengan quality customer service

*        Menggunakan perspektif quality customer service

q       Empat langkah quality customer service

*        Menyampaikan sikap positif

§         Perhatikan penampilan Anda

§         Jagalah nada bicara Anda

§         Gunakan telepon secara efektif

§         Peliharalah energi Anda

*        Mengenali kebutuhan pelanggan

§         Memahami berbagai kebutuhan dasar

§         Peka akan ketepatan waktu

§         Selalu berada satu langkah di depan pelanggan Anda

§         Tetap memperhatikan

§         Praktikkan ketrampilan mendengar

§         Memperoleh umpan balik

*        Memenuhi kebutuhan pelanggan

§         Menangani keluhan secara efektif

§         Bawa pelanggan yang menyulitkan ke pihak Anda

§         Berikan satu langkah pelayanan ekstra

*        Memastikan pelanggan kembali lagi

*        Skala pemeriksaan mandiri penyediaan pelayanan

 

Siapa yang harus hadir
Customer Services, Sales, Sekertaris, Call Centre Officer, Telemarketing, Receptionist, Front Liner, Operator Telepon, peminat bidang komunikasi
 
Durasi
Satu Hari, 09.00 - 16.00 WIB

Lokasi
Hotel Bintang Griyawisata, Jl. Raden Saleh No. 16, Jakarta Pusat
 
Investasi
Hanya Rp 1.350.000,- / person
Discount 10% untuk pengiriman 2 peserta 
 
Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c 120-000-475-430-0 a/n - PT. Whitehouse Consulting

Registration Form
 
Subject                       :         Best Quality Customer Service
Name                         :                      
Company                    :
Email                         :
Mobile                        :
Phone & Fax               :
Date of transfer            :
 
Form pendaftaran setelah diisi harap Fax ke no. 021-8090150 atau E-mail ke whitehouse.consulting@gmail.com

Kami juga menyediakan In House Training & Outbond di segala bidang mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION
Lestari Kusumo
Hotline  :  0813 9951 1553 / 0878 7700 0001
 
PT. WhiteHouse Consulting
Phone / Fax : 021 - 809 0150
YM : whitehouse.consulting (Yahoo Messenger)
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website :
http://whitehouse-consulting.blogspot.com

__._,_.___
Hadirilah workshop 2 hari !
Daftar Sekarang Juga ! Sebelum penuh
"High Impact Training for GREAT Trainer"
26-27 Oktober 2009 , Hotel Peninsula - Jakarta
call 08788-1000-100 atau email Event@HRD-Forum.com
---
Ikuti Training HEBOH 2 hari
GREAT Supervisor - high impact solution
call 08788-1000-100 atau email Event@HRD-Forum.com
http://hrd-forum.com/HRD%20Forum%20-%20Komunitas%20HRD%20Indonesia%20-%20great%20Supervisor.htm
---
Bagi rekan-rekan yang ingin belajar jarak jauh, silakan klik :
http://hrd-forum.com/distance%20learning.htm
---
Dimana saya dapat melihat agenda Training HRD Forum ?
http://www.HRD-Forum.com/ 
http://www.Agenda.HRD-Forum.com/
http://trainingseminar.wordpress.com/
http://seminarhr.wordpress.com/
http://hrdforum.wordpress.com/
http://www.DiskusiHRD.wordpress.com/
http://www.Komunitas-HRD.com/
http://www.Diskusi-HRD.com/
http://informasitraining.blogspot.com/
http://agendatraining.wordpress.com/
---
Diskusi-HRD@yahoogroups.com
Komunitas HRD Terbesar di Indonesia
Jika Anda belum bergabung kirimkan email ke :
Diskusi-HRD-subscribe@yahoogroups.com

YM : hrdforum
facebook HRD Forum
http://id-id.facebook.com/people/Hrdforum-Pt/593018268
---
Penting buat Praktisi HRD !!
http://hr-expert.blogspot.com/
http://management-hr.blogspot.com/
http://kpi-owner.blogspot.com/
http://compensations.blogspot.com/
http://recruitmentskill.blogspot.com/
http://free-toefl-test.blogspot.com/
http://management-hr.blogspot.com/
---
Service :
Training/Seminar/Workshop baik InHouse maupun Public Training, HR Konsultasi, Dll yang masih berhubungan dengan bidang tugas HRD.
---
Berminat menjadi trainer HRD Forum ?
Mempunyai keahlian & pengalaman mengajar di bidang HR ?
Kirim CV anda ke ; HRD.Forum@gmail.com
Subject : Freelance Trainer
---
Pasang Iklan Bisnis Anda di :
http://www.SentraBisnis.com/
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

No comments:

Google