Friday, April 30, 2010

Re: [Hukum-Online] Kerbau Cs Dilarang Beraksi pada May Day

 

banyak yang stress sepertinya...
- demonstran stress karena semua tuntutan dicuekin, jadi pada kalap
- orang kuat nomor 1 di indo juga stress karena mungkin (mungkin ya......) kok wujudku yang guaannteng disamakan dengan hewan...
- aparat stress karena digencet sama orang kuat & demonstran walaupun gue yakin pasti banyak juga aparat yang ketawa sebenarnya....
- hewan (si kebo) stress karena hak-haknya tidak dipenuhi seperti royalti & patent menggunakan simbol kebo....
- ane sendiri stress karena kok masih sempet2nya nulis beginian padahal masih banyak yang lebih penting.....
xix....xix.......xix.......
 
----- Original Message -----
Sent: Saturday, May 01, 2010 6:52 AM
Subject: [Hukum-Online] Kerbau Cs Dilarang Beraksi pada May Day

 

Kerbau Cs Dilarang Beraksi pada May Day
Aprizal Rahmatullah - detikNews
 
 
Jakarta - Sejumlah antisipasi dilakukan Polri untuk mengamankan Peringatan Hari Buruh Internasional atau biasa disebut May Day. Salah satunya, melarang pengunjuk rasa membawa hewan.

Menurut Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang, dalam setiap aksi unjuk rasa, Polri telah menetapkan apa saja hal-hal yang boleh dan tidak boleh dibawa. Larangan tersebut dikomunikasikan saat kelompok pengunjuk rasa melapor ke kepolisian setempat.

"(Hewan) Antara lain juga (dilarang)," kata Edward di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Kamis (29/4/2010).

Edward menjelaskan, beberapa alat peraga dalam aksi demo juga bisa dilarang dibawa selama dinilai dapat mengganggu ketertiban umum. "Seperti tulisan spanduknya apa. Kalau kita temukan tulisan spanduk sudah menimbulkan tindak pidana, kita bilang janganlah ini," tegasnya.

"Ada Perda yang larang binatang berkeliaran di ibukota?" Tanya wartawan.

"Ada. Ya, itu melanggar hukum, Perda juga kan aturan. Atau hal-hal yang hambat kelancaran atau mengganggu ketertiban umum," jawab Edward.

Menurut Edward, khusus untuk penanganan di Ibukota, Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah personel untuk menjaga keamanan peringatan yang berlangsung pada, Sabtu (29/4/2010). Bahkan sejumlah objek vital telah diamankan.

"Dari Mabes sudah disiapkan personil yang menurut saya sudah sangat cukup. Terutama mengamankan objek vital nanti biarlah Polda Metro (mengumumkan jumlahnya), tapi polri yang menyiapkan tenaga cadangan yang back up seluruh indonesia," tandasnya.

Edward menambahkan, tidak akan ada peningkatan kekuatan personel yang dikerahkan. Polri hanya menyiapkan personel untuk menghadapi segala kemungkinan.
 
"Kalau saya katakan 5.000 personel kalau mau dikembangkan bisa ditingkatkan menjadi 10.000 personel. Kita kan ada yang ready for use, ada ready sejam kemudian, 2 jam kemudian," pungkasnya.

(ape/gah)

__._,_.___
Recent Activity:
SARANA MENCARI SOLUSI KEADILAN HUKUM DI INDONESIA
Mailing List Hukum Online adalah wadah untuk saling bertukar pikiran dan berkonsultasi untuk saling membantu sesama. Isi diluar tanggung jawab Moderator.

Sarana berdiskusi dengan santun, beretika dan bertanggung-jawab serta saling menghargai dan tidak menyerang hasil pemikiran orang / pendapat orang lain.

Salam Hukum Online
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___

No comments:

Google